Apa sih Radikal Bebas itu?  Dan bagaimana pengaruhnya terhadap kulit Anda?

Apa sih Radikal Bebas itu? Dan bagaimana pengaruhnya terhadap kulit Anda?

Apa sih Radikal Bebas itu?  Dan bagaimana pengaruhnya terhadap kulit Anda?” gaya=”;” />

Anda mungkin pernah melihat istilah ‘radikal bebas’ tersebar di seluruh produk perawatan kulit, dan muncul di artikel kecantikan. Jika Anda seorang nerd ilmu kulit (seperti kami), cara kerjanya cukup menarik.

Radikal bebas adalah atom tidak stabil yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel Anda. Apa yang membuat mereka tidak stabil adalah mereka kehilangan elektron dari kulit terluarnya, yang menyebabkan mereka berburu atom atau molekul lain yang memiliki elektron ini, agar mereka merasa utuh kembali dan menjadi stabil.

Tapi jangan merasa kasihan pada mereka dulu! Karena sifatnya yang reaktif, radikal bebas dapat mendatangkan malapetaka pada sel Anda dalam pencarian mereka untuk menemukan bagian yang hilang. Istilah resmi untuk kekacauan ini adalah “oksidasi”.

Sekarang, memiliki beberapa radikal bebas dalam tubuh Anda adalah normal. Faktanya, Anda benar-benar membutuhkannya untuk merangsang beberapa proses penting dalam tubuh Anda, seperti membantu fungsi sistem kekebalan Anda.

Namun Anda dapat mengalami masalah jika ada terlalu banyak radikal bebas berkeliaran di sekitar tubuh Anda dan mereka menciptakan ketidakseimbangan yang disebut sebagai “stres oksidatif”. Kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif biasanya kurang terlihat pada awalnya, tetapi kerusakan yang dapat ditimbulkannya pada kulit Anda – dan kesehatan Anda – dapat menjadi masalah yang cukup besar seiring waktu.

Ketika datang ke kulit Anda, Anda dapat menganggap kerusakan akibat radikal bebas sebagai sumber tanda penuaan yang dipercepat dalam bentuk kerutan, pigmentasi yang tidak diinginkan, warna kulit tidak merata, dan hilangnya elastisitas kulit. Stres oksidatif yang lebih parah terkait dengan masalah kesehatan degeneratif lainnya, tetapi kita harus menyimpan topik itu untuk hari lain.

Sulit untuk menghindari radikal bebas sepenuhnya karena radikal bebas ada di mana-mana. Mereka tidak hanya diproduksi secara alami di tubuh Anda sebagai produk sampingan dari menjalani hidup Anda, mereka juga dapat ditemukan dalam sinar UV, racun, dan polutan lingkungan.

Jadi, apa yang harus dilakukan?

Item tiket besar untuk memperlambat produksi radikal bebas termasuk tidak merokok, alkohol moderat, makan dengan baik, dan mengurangi paparan bahan kimia beracun dan polutan.

Setelah Anda menandainya dari daftar Anda, inilah saatnya untuk mengeksplorasi bagaimana antioksidan dapat membantu memperlambat stres oksidatif.

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan akan menjadi pasangan terbaik kulit Anda dalam hal melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas. Zat-zat alami ini membanggakan kemampuan luar biasa untuk melindungi terhadap stres oksidatif, menetralkan radikal bebas dan dengan cerdik melindungi kulit Anda dari potensi kerusakan dari orang-orang jahat itu.

Kekuatan efektivitas antioksidan berasal dari kesediaan mereka untuk melepaskan elektron mereka sendiri tanpa menjadi tidak stabil, sehingga menghentikan kerusakan radikal bebas.

Radikal Bebas dan Stres Oksidatif

Benar – di mana saya bisa mendapatkan antioksidan?

Kabar baiknya adalah bahwa antioksidan mudah didapat dan tanpa disadari Anda mungkin sudah memiliki beberapa di gudang perawatan kulit Anda. Antioksidan favorit kami untuk aplikasi topikal adalah Vitamin B3, Vitamin C, Vitamin E dan Curcumin (dari kunyit). Anda akan menemukan banyak sekali produk ini di produk Happy Skincare kami.

Ingat Anda juga dapat menambah antioksidan dari dalam ke luar dengan memakannya – makanan nabati (terutama buah dan sayuran) umumnya merupakan sumber antioksidan terkaya yang dapat dimakan, tetapi Anda juga akan menemukannya di beberapa kacang, biji-bijian, daging, unggas dan ikan.

Beberapa ramuan perawatan kulit kaya antioksidan favorit kami

Formula ajaib ini penuh dengan antioksidan kuat untuk mengirim pengepakan radikal bebas, dan menjaga kulit Anda bahagia, sehat, dan terlindungi hari ini (dan dalam waktu 20 tahun).

Vitamin B3 adalah bahan utama dari Krim Perbaikan Kaya ‘Over the Moon’ terlaris kami. Vitamin B3 bekerja untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit Anda sekaligus meningkatkan warna kulit dan mencegah pigmentasi, dan didukung oleh Vitamin E untuk memperbaiki dan mengisi ulang jenis kulit normal hingga kering.

Itu ‘Sunrise Over C’ Mattifying Facial Oil adalah minyak wajah yang luar biasa yang menampilkan pencerah dan korektor kulit favorit kami, Vitamin C,dan memanfaatkan kekuatan anti-inflamasi dari superhero ayurveda Kunyit alias “emas cair”. Ini membantu mengurangi munculnya kemerahan dan ketidaksempurnaan untuk kulit berminyak dan kombinasi.

Krim Antioksidan Ringan ‘Perfectly Happy’ kami adalah formula lain yang memanfaatkan Vitamin C secara maksimal, dan memadukannya dengan sejumlah sumber antioksidan asli Australia seperti Kakadu Plum, Quandong, dan Emu Apple. Krim ini adalah favorit untuk kulit berminyak dan kombinasi.

Krim Kecantikan Ultra-Rich ‘Sweet Dreams’ yang mulia memiliki bahan yang sangat istimewa yang disebutEkstrak Biji Vigna Aconitifolia (alias kacang ngengat!). Moth Bean memberikan kekuatan antioksidan Vitamin A, tetapi tanpa efek samping sensitisasi atau sensitivitas terhadap sinar matahari. Ya!

Kami harus menghentikan daftar ini di 4, tetapi kami bisa terus dan terus! Seluruh rangkaian Happy Skincare dipenuhi dengan kebaikan anti-oksidan, jadi selama Anda mendapatkan beberapa Happy di kulit Anda, Anda akan menuju ke arah yang benar dalam memerangi radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.