Kemasan yang dapat didaur ulang vs yang dapat dikomposkan vs yang dapat terurai secara hayati - apa perbedaannya?

Kemasan yang dapat didaur ulang vs yang dapat dikomposkan vs yang dapat terurai secara hayati – apa perbedaannya?

Kemasan yang dapat didaur ulang vs yang dapat dikomposkan vs yang dapat terurai secara hayati - apa bedanya?” gaya=”;” />

Sekarang itu pertanyaan yang sangat bagus. Ini adalah kata-kata yang dilemparkan sepanjang waktu, tetapi apa sebenarnya artinya? Bukankah mereka semua hampir sama?

Tidak! Faktanya, mereka sangat berbeda. Tetapi semuanya terkait, karena semuanya membantu kita memahami apa yang dapat dilakukan dengan sepotong kemasan setelah Anda selesai menggunakannya.

Di Woohoo Body dan Happy Skincare, kami selalu mencari alternatif ramah lingkungan untuk plastik berbasis minyak bumi konvensional, dan ketika mempertimbangkan opsi kemasan potensial, ini adalah 3 (dari banyak!) hal teratas yang kami pertimbangkan .

Apa itu kemasan yang dapat didaur ulang?

Mungkin istilah yang paling umum untuk kemasan adalah ‘dapat didaur ulang’, jadi mari kita mulai dengan ini.

Daur ulang mengacu pada proses penguraian dan penggunaan kembali. Sebagian besar waktu, produk yang dapat didaur ulang diproses ulang menjadi produk yang sama atau serupa, atau “didaur ulang”.

Misalnya, kaleng dapat dihancurkan, diparut, dan dilebur menjadi lembaran, yang didaur ulang menjadi kaleng baru. Anda akan melihat beberapa produk kami datang dalam kaleng; seperti Woohoo All Natural Deodorant Paste dan Happy Skincare Cloud 9 Deep Cleansing Balm kami. Kami menyukai fakta bahwa kemasannya 100% dapat didaur ulang tanpa batas – tidak rusak seiring waktu!

Bahan seperti karton dan kertas juga bagus untuk didaur ulang. Mereka dihaluskan atau diparut untuk memecah serat. Serat kemudian dicampur dengan bahan lain untuk membuat bubur kertas yang lebih kuat dan disaring untuk menghilangkan kotoran (seperti lem dan sisa pita perekat). Akhirnya, pulp daur ulang dikeringkan dan dibentuk kembali menjadi lembaran padat—siap untuk dibuat menjadi karton atau kertas daur ulang.

Plastik sedikit rumit; ketika didaur ulang biasanya menghasilkan produk dengan kualitas lebih rendah. Pada dasarnya, ini karena ketika plastik dilebur, struktur molekulnya rusak dan tidak kuat.

Pernah memperhatikan bahwa botol air yang dapat didaur ulang terasa sangat berbeda dengan botol plastik konvensional? Inilah alasannya. Dan di sinilah downcycling masuk.

Setelah botol plastik melewati sistem daur ulang beberapa kali dan kehilangan kekuatannya, botol tersebut dapat didaur ulang dengan mengubahnya menjadi sesuatu yang lain, seperti karpet, bulu domba, atau bahkan bangku taman.

Tentu, itu bagus bahwa plastik dapat didaur ulang tetapi, sayangnya, ini hanya pilihan jangka pendek. Ada batasan berapa kali proses bisa dilakukan. Akhirnya, molekul menjadi sangat rusak sehingga produk berakhir di tempat pembuangan sampah.

Di Woohoo dan Happy Skincare, kami memilih untuk menggunakan plastik daur ulang daripada plastik tradisional jika memungkinkan. Jika kita bisa menjauhkan sampah dari TPA selama mungkin, itu positif. Kami juga menempatkan enzim yang dapat terurai secara hayati dalam kemasan plastik kami jika memungkinkan – ini memastikan enzim terurai lebih cepat daripada plastik lainnya.

Kelebihan lainnya untuk botol plastik yang kami gunakan adalah botol tersebut 100% plastik PET daur ulang pasca-konsumen dan diproduksi di sini di NSW di fasilitas netral karbon. Jadi, kami tidak hanya mendukung bisnis kecil lainnya tetapi juga menghemat sumber daya dengan tidak mengimpor kemasan dari seluruh dunia.

Apa itu kemasan kompos?

Kemasan kompos dibuat dari bahan tanaman, bukan minyak mineral. Ini berarti produk dapat sepenuhnya ‘mengompos’ ke dalam bumi tanpa mengeluarkan racun yang tidak sehat.

Kedengarannya sederhana, tetapi ada sedikit ilmu yang dibutuhkan dan tidak semua barang yang dapat dikomposkan dibuat sama. Sementara beberapa barang – biasanya disebut sebagai “Dapat Dikomposkan di Rumah” – akan rusak di kebun Anda, beberapa barang yang dapat dikomposkan memerlukan kondisi yang sangat spesifik untuk terurai sepenuhnya (ini disebut sebagai “Dapat Dikomposkan secara Komersial”).

Di sinilah fasilitas pengomposan komersial berperan. Ini adalah bos dalam hal menciptakan dan mengendalikan kondisi pengomposan optimal yang sangat penting untuk barang-barang yang lebih sulit untuk dikomposkan.

Fasilitas pengomposan komersial akan menyediakan banyak kelembapan dan suhu minimum 60 derajat Celcius.

Penting untuk dicatat bahwa Anda tidak boleh memasukkan barang-barang komersial Anda yang dapat dikomposkan ke tempat sampah daur ulang dewan kota Anda karena dewan kota Anda tidak akan dapat menciptakan kondisi yang tepat untuk sampah Anda berubah menjadi kompos.

Jadi di mana hal itu membuat kita hanya manusia biasa yang tidak memiliki akses ke fasilitas komersial? Terkadang, tidak ada jawaban ajaib. Namun, mungkin munculnya kemasan kompos dapat mendorong lebih banyak orang Australia untuk membuat kompos rumah mereka sendiri.

Apa itu kemasan biodegradable?

Produk biodegradable terurai secara alami dengan bantuan berbagai enzim dan mikroba, seperti bakteri dan jamur—dan kondisi yang tepat!

Sekarang, inilah hal yang rumit; barang-barang yang dapat dikomposkan, pada dasarnya, dapat terurai secara hayati. Tapi tidak semua produk biodegradable bisa dijadikan kompos!

Ini karena produk yang dapat dikomposkan terurai sepenuhnya, hanya menyisakan bahan organik. Di sisi lain, produk biodegradable rusak, tetapi tergantung pada komposisinya, dapat meninggalkan mikroplastik dan materi lainnya.

Penting juga untuk menyadari ada bio-plastik dan plastik biodegradable, yang tidak satu dan sama. Itu akan terlalu mudah!

Sementara plastik biodegradable tetap menjadi pilihan yang lebih baik daripada plastik konvensional, plastik ini memiliki kekurangan, karena sering dibuat dari petrokimia dengan penambahan enzim untuk membantu bahan terurai lebih cepat.

Ada berbagai jenis enzim yang dapat digunakan untuk membuat kemasan biodegradable. Yang lebih baik (yang telah kami pilih dalam kemasan kami) tidak membuat mikroplastik, tetapi yang lain meninggalkan mikroplastik saat terurai, dan juga dapat menghasilkan metana, yang tidak baik untuk planet ini.

Juga, produk biodegradable membutuhkan kondisi tertentu untuk terurai. Tanpa tingkat sinar UV, air, dan mikroorganisme yang tepat, mereka dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama. Enzim biodegradable yang kami gunakan dalam kemasan plastik kami telah diverifikasi untuk bekerja di TPA, jadi setelah kemasan plastik Anda didaur ulang beberapa kali dan berakhir di TPA, ia akan mendapatkan kondisi yang dibutuhkan untuk terurai.

Bioplastik di sisi lain, bukannya dibuat dari minyak bumi, dibuat dari bahan-bahan alami, seperti tepung jagung dan tebu. Ini berarti berkurangnya permintaan bahan bakar fosil dan berkurangnya emisi metana. Mereka juga tidak sempurna, karena ada perdebatan tentang mengalihkan stok makanan global penting ke dalam pembuatan kemasan plastik, tapi itu perdebatan untuk hari lain.

Ada juga kesalahpahaman umum bahwa semua bioplastik dapat terurai secara hayati, tetapi itu belum tentu benar. Banyak bioplastik tidak biodegradable, atau kompos, karena dibuat dari sumber tanaman tidak menjamin hal ini.

Tidak ada solusi sempurna (belum)

Pengemasan adalah satu hal yang kita menghabiskan BANYAK waktu untuk memikirkan dan sayangnya industri perawatan pribadi dan kosmetik menghasilkan banyak limbah. Sebagai bisnis kecil, dampak kami tidak besar, tetapi kami masih merasakan tanggung jawab besar untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk planet ini.

Untuk melakukan bagian kami, kami menggunakan kemasan kertas dan karton di setiap kesempatan. Inilah sebabnya mengapa Anda akan menemukan Woohoo Deodorant Sticks dan Happy Skincare lip balm kami dengan cerdik ditempatkan dalam tabung karton biodegradable yang bagus!

Kami tidak pernah mengatakan mengurangi jejak kami di planet ini akan mudah. Namun, kami bangga menjadi perusahaan kecil yang selalu ingin meningkatkan dan meminimalkan jejak kami, mencoba membuat pilihan terbaik yang kami bisa berdasarkan opsi yang tersedia.

Tujuan kami adalah membuat dampak positif yang besar pada Mama Earth di mana pun kami bisa, jadi perhatikan ruang ini saat kami terus mengeksplorasi setiap peluang yang ada 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.